Taspen Pindahkan Dana Kelolaan ke Instrumen Lain

Taspen Pindahkan Dana Kelolaan ke Instrumen Lain
Ilustrasi. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pemerintah merancang kebijakan untuk bisa menekan bunga kredit perbankan yang saat ini masih tinggi langsung disikapi PT Taspen. Perusahaan pelat merah itu langsung ancang-ancang.

Caranya ialah memindahkan dana kelolaan Taspen ke instrumen lain. Saat ini, deposito memegang porsi terbanyak penempatan investasi dana dari simpanan pensiun PNS tersebut.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, pihaknya telah membaca keinginan pemerintah yang akan menurunkan tingkat bunga. Jadi, kata Iqbal, harus ada langkah strategis.

"Kami sambut positif dan pragmatis. Artinya, ini tidak bisa berharap lagi pada deposito, harus cari yang lain. Dana deposito penempatan Taspen ini akan dialihkan pada pembiayaan langsung, khususnya di sektor infrastruktur,” kata Iqbal di Jakarta, Senin (30/5).

“Jangan harap deposito lagi. Cari atau aktif di investasi langsung terutama infrastruktur, kedua dengan peningkatan fee based income," tegas Iqbal.

Porsi dana kelolaan Taspen yang ditempatkan pada deposito dan surat utang negara (SUN) saat ini, klaim Iqbal, mencapai 83,4 persen. Dana tersebut akan mulai dialihkan pada investasi langsung secara bertahap. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA - Rencana pemerintah merancang kebijakan untuk bisa menekan bunga kredit perbankan yang saat ini masih tinggi langsung disikapi PT Taspen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News