Lihat, Slankers Berjubel di Perbatasan Timor Leste

Lihat, Slankers Berjubel di Perbatasan Timor Leste
PENUH: Kaka, vokalis, bersama personel Slank lainnya menghibur penonton di Lapangan Simpang Lima, Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur, kemarin (31/5). Fotografer: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com - ATAMBUA – Pesawat yang membawa empat personel Slank mendarat di Bandara AA Bere Tallo, Atambua, NTT, kemarin siang (31/5). 

Kaka (vokalis), Bimbim (drumer), Ridho (gitaris) dan Ivanka (basis) lalu bergegas menuju Pelabuhan Atapupu. Mereka datang sebagai bagian dari IndiHome Konser Perbatasan yang digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Itulah konser pertama Slank di Atambua sejak berkarir di dunia musik Indonesia selama 33 tahun silam. 

’’Konser di Atambua memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk membangun desa, serta mengangkat dan menyemangati jiwa nasionalisme,’’ kata Bimbim. 

’’Indonesia lebih indah, nggak mesti ke sebelah (negara tetangga, Red) kalau mau liburan,’’ lanjutnya.

Seperti konser di Singkawang, Kalimantan Barat, yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dan Sarawak, Malaysia, pada 15 Mei lalu, Slank menyanyikan 23 lagu selama beraksi 2 jam di Lapangan Simpang Lima. Sebelum tampil, mereka berkunjung ke pos lintas batas negara di Desa Silawan, Kecamatan Motaain. 

Para personel berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai di pintu perbatasan Indonesia dengan Timor Leste. Sambutan warga antusias. Mereka tidak henti meminta foto bersama. ’’Kami ladenin aja. Mereka kan sama-sama warga negara Indonesia,’’ ujar Kaka.

Slank juga meminta warga perbatasan menjaga nama baik negara Indonesia dan menyambut ramah warga Timor Leste. ’’Kami berharap seluruh warga selalu akur dengan warga sebelah karena mereka juga dulu satu bangsa dengan kita,’’ tutur Kaka.

ATAMBUA – Pesawat yang membawa empat personel Slank mendarat di Bandara AA Bere Tallo, Atambua, NTT, kemarin siang (31/5).  Kaka (vokalis),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News