Pengamat: Tutup Kesempatan Kader Golkar Bermain Anggaran

Pengamat: Tutup Kesempatan Kader Golkar Bermain Anggaran
Setya Novanto. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Centre for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi meminta masyarakat mengawasi tindak-tanduk para kader Partai Golkar di bawah Ketua Umum Setya Novanto.

Sebab, menurut Uchok, ada nama kader yang pernah divonis kasus pidana dan etika masuk di jajaran DPP Golkar. Sedangkan Novanto sendiri sering disebut dalam beberapa kasus korupsi.

"Saya berharap masyarakat serius mengawasi dan mewaspadai para kader Partai Golkar karena ada yang pernah divonis kasus korupsi dan etika duduk di DPP Golkar," kata Uchok di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/6).

Sikap mewaspadai tersebut, lanjutnya, sangat penting agar para kader partai berlambang pohon beringin tidak lagi mencoba-coba untuk bermain anggaran. "Tutup kesempatan mereka bermain anggaran dengan memanfaatkan kekuasaan," pintanya.

Menurut Uchok, terpilihnya Novanto jadi ketua umum Golkar tentu membawa konsekuensi rotasi jabatan di partai dan di DPR. "Jangan sampai mereka memanfaatkan posisi mereka untuk bermain,” pungkasnya. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Centre for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi meminta masyarakat mengawasi tindak-tanduk para kader Partai Golkar di bawah Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News