Dilantik Setnov, Bupati Purwakarta Resmi Pimpin Golkar Jabar

Dilantik Setnov, Bupati Purwakarta Resmi Pimpin Golkar Jabar
Dedi Mulyadi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR - Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat malam ini, Rabu (1/6), akan dilantik di Sentul International Convention Centre, Bogor. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Setya Novanto. 

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, pemilihan waktu pelantikan yang bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila memang disengaja.

“Golkar Jawa Barat akan fokus menafsirkan Pancasila untuk membangun peradaban yang lebih baik," kata Dedi Mulyadi, saat gladi resik acara pelantikan di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat. Dedi tak ingin Pancasila hanya menjadi simbol, tapi harus dimaknai, diimplementasikan, dan hadir dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh pengurus DPP Partai Golkar, Dedi berencana menekankan bahwa para kader dan pengurus partai harus mampu berkarya untuk Jawa Barat. Yaitu, berkarya yang tetap memperhatikan aspek lingkungan hidup dan budaya. "Instruksinya adalah tidak memiliki usaha di bidang yang merusak lingkungan. Jika melanggar akan dievaluasi,” ujarnya.

Poin penting lainnya adalah pengawalan dan evaluasi alokasi anggaran untuk masyarakat. “Jadi perlu dilihat lebih teliti, alokasi-alokasi anggaran mana yang tidak penting. Karena, anggaran tersebut harus bermanfaat bagi kepentingan masyarakat luas,” kata dia.

Bentuk perhatian terhadap budaya pun langsung diwujudkan dalam rangkaian acara pelantikan pengurus Golkar Jawa Barat yang penuh dengan sentuhan kesenian Sunda. Budaya Sunda menjadi salah satu semangat yang akan terus ditunjukkan oleh Golkar Jawa Barat. “Spirit Siliwangi harus ada dalam corak Golkar Jawa Barat. Kita ciptakan juga Golkar yang selaras dengan alam,” ujar Dedi. (dil/jpnn)


BOGOR - Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat malam ini, Rabu (1/6), akan dilantik di Sentul International Convention Centre, Bogor. Pelantikan dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News