DPR Anggap Rasionalisasi PNS Masalah Serius

DPR Anggap Rasionalisasi PNS Masalah Serius
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Al Muzzammil Yusuf berjanji akan membahas rencana pemerintah melakukan rasionalisasi alias pemangkasan jumlah pegawai negeri sipil (PNS), sebagai langkah untuk efisiensi anggaran.

Sejauh ini, lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, pihaknya baru mendapat informasi dari media. Tapi pihaknya menilai rencana tersebut merupakan persoalan serius. 

"Itu persoalan serius. Akan kami kaji dulu, dengarkan dari pemerintah apa saja, kenapa mereka melakukan seperti itu," kata Muzzammil di gedung DPR Jakarta, Rabu (1/6).

Ia menilai masalah yang berkaitan dengan PNS cukup banyak untuk ditangani, termasuk soal honorer K2 yang sudah cukup lama tapi tidak kunjung tuntas. 

"Kami akan kaji secara lengkap persoalan PNS, honorer. Berapa sesungguhnya kekuatan pemerintah menanggung mereka. Kalau mereka dirumahkan apa kompensasinya. Itu yang akan kami rapatkan dengan menteri terkait," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Al Muzzammil Yusuf berjanji akan membahas rencana pemerintah melakukan rasionalisasi alias pemangkasan jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News