Luhut Pastikan Perpres Badan Otorita Danau Toba Segera Terbit

Luhut Pastikan Perpres Badan Otorita Danau Toba Segera Terbit
Luhut Pandjaitan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur tentang pembentukan Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba, dipastikan bakal segera terbit. 

Bahkan menurut Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan, rancangan Perpres telah rampung. 

Saat ini katanya, hanya tinggal membutuhkan sedikit waktu guna penyesuaian-penyesuaian. Agar benar-benar efektif mendorong pengembangan destinasi wisata di Danau Toba yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara. 

"Perpres sudah, saya kira mungkin keluar dalam beberapa waktu ini," ujar Luhut  usai menggelar rapat tertutup dengan sejumlah menteri di kantornya, Rabu (1/6) malam.

Purnawirawan jenderal kelahiran Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, 68 tahun lalu ini mendasari pandangannya, karena sebenarnya draft perpres saat ini hanya tinggal membutuhkan finalisasi di Sekretariat Negara. 

Sejumlah kajian-kajian dan masukan dari kementerian/lembaga terkait, sudah terpenuhi. Salah satunya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) 

"Jadi tinggal finalisasi saja di Setneg. Dari menteri PAN-RB sudah keluar, kalau enggak keliru hari ini atau kemarin (masuk,red)," ujar Luhut.

Sebelumnya diberitakan, dalam Pasal 24 Draf Peraturan Presiden (Perpres) tentang Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba disebutkan, kewenangan Badan Otorita nantinya hanya terkait pariwisata di kawasan Danau Toba. 

JAKARTA - Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur tentang pembentukan Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba, dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News