DPR: Pernyataan Menteri Yuddy ini Bikin Sakit Hati..

DPR: Pernyataan Menteri Yuddy ini Bikin Sakit Hati..
Anggota komisi II DPR Arteria Dahlan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi kembali dikritik anggota komisi II DPR Arteria Dahlan. Ini akibat pernyataannya yang mengatakan rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengutamakan lulusan dari kampus ternama.

Sebelumnya, Yuddy beralasan bahwa prioritas rekruitmen CPNS dari kampus-kampus terkemuka akan ditempuh sebagai upaya mendapatkan abdi negara berkualitas.

"Pernyataan Menpan akan merekrut mahasiswa terbaik dari kampus ternama, sangatlah melukai hati banyak pihak. Apalagi kalau statement dibuat tanpa kajian terlebih dahulu," kata Arteria di Jakarta,  Rabu (1/6).

Arterria menilai pernyataan Menpan itu akan menimbulkan persoalan bila nanti diterapkan. Sebab, tidak ada tolak ukur dan kriteria dalam menentukan sebuah universitas disebut ternama.

Pernyataan Menteri Yuddy, lanjut Arteria,  berbahaya dalam politik internal birokrasi. Akan ada gerbong-gerbong secara sadar atau tidak sadar terbentuk dengan alasan almamater.

“Menpan tolong jangan banyak komentar dan membuat gaduh. Kita sudah bekerja keras hilangkan persepsi kelompok UI, UGM atau ITB, eh ini kok dibangkitkan lagi. Tak habis pikir saya," pungkas Arteria. (fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News