Jenderal Mulyono: Kerja Keras Babinsa Perlu Jadi Pedoman Prajurit Lain

Jenderal Mulyono: Kerja Keras Babinsa Perlu Jadi Pedoman Prajurit Lain
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono disambut dua penari saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono akhirnya tiba di  Bandara Babullah Ternate pagi kemarin (31/5).

Dalam kunjungan tersebut, Jenderal TNI Mulyono didamping istrinya Sita Mulyono, Asops KSAD Mayjen TNI Jhony L Tobing, Aslog KSAD Brigjend TNI Kamarudin Simanjuntak, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Doni Monardo serta Danrem 152 Babullah Kolonel (Inf) Sachono.

Jenderal TNI Mulyono juga disambut Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba, Kapolda Maluku Utara Brigjend (Pol) Zulkarnain Adinegara, Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman, Forkopimda serta prajurit di jajaran Korem 152 Babullah.

Saat memberikan arahan kepada prajurit TNI di Makorem 152 Babullah, KSAD mengapresiasi para prajurit TNI yang bertugas di Maluku maupun Maluku Utara.

“Yang saya tahu daerah Ambon serta Maluku Utara merupakan daerah paling rawan. Namun para prajurit yang bertugas di sini dapat menjaga kesenjangan yang ada di daerah tersebut. Saya berharap para prajurit tetap menjaga keamanan serta ketenteraman di masyarakat,” ujar Mulyono.

Jenderal bintang empat itu juga membeberkan bahwa kesuksesan TMMD ini merupakan kerja keras para babinsa yang ditugaskan di daerah-daerah terpencil.

“Ini patut diapresiasi, kerja keras Babinsa ini perlu jadi pedoman bagi prajurit lain. Jika Pangkat Bintang empat yang berada di pundak saya ini, bisa diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, akan saya kasih. Bagaimana saya katakan seperti ini, tugas saya tidak seimbang dengan kerja keras mereka di lapangan,” ungkap Mulyono saat memberikan arahan di hadapan prajuritnya, seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

Ditanya terkait alasan menutup kegiatan TMMD ke-96 di Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara, kata Jenderal Mulyono, ingin melihat Malut secara langsung.

TERNATE – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono akhirnya tiba di  Bandara Babullah Ternate pagi kemarin (31/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News