Fadli Zon Lagi-lagi Anggap Pemerintah Gagal

Fadli Zon Lagi-lagi Anggap Pemerintah Gagal
Fadli Zon. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai masih terjadinya kerusuhan di lembaga pemasyarakatan sebagai bukti kegagalan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly melakukan penataan.

Terbaru, kerusuhan terjadi di Lapas Gorontalo, yang dipicu hal sepele ketika seorang petugas kepolisian yang mengawal tahanan kembali le Lapas bersenggolan dengan napi berujung cekcok dan pengeroyokan.

"Ini menunjukkan bahwa pemerintah gagal. Dalam hal ini adalah Menkumham gagal untuk melakukan penataan di lapas-lapas," kata Fadli di gedung DPR Jakarta, Kamis (2/6).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebutkan bahwa persoalan Lapas ini bukan hal baru. Seharusnya Kemenkumham bisa mengantisipasi dalam berbagai terobosan.

"Tetapi saya kira sampai kenyataanya sama saja dengan yang lalu lalu. Tidak ada penataan sehingga terjadi kerusuhan," ulasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai masih terjadinya kerusuhan di lembaga pemasyarakatan sebagai bukti kegagalan Menteri Hukum dan Hak Asasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News