Timnya Dihajar Belanda, Pelatih Polandia Malah Bangga

Timnya Dihajar Belanda, Pelatih Polandia Malah Bangga
Lewandowski mandul di laga vs Belanda. FOTO: AFP

jpnn.com - POLANDIA - Pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka melontarkan pernyataan menarik usai anak asuhnya ditekuk Belanda pada laga uji coba di Gdansk, Kamis (2/6) dinihari WIB.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Polandia kalah 1-2. Padahal, Nawalka menurunkan para pemain utamanya semisal Jakub Blaszczykowski hingga Robert Lewandowski.

Hal ini tentu jadi alarm tersendiri bagi Polandia mengingat Piala Eropa 2016 akan berlangsung dalam hitungan hari. Bialo-czerwoni -julukan timnas Polandia, akan tergabung di Grup C bersama Jerman, Ukraina, dan Irlandia Utara.

"Laga melawan Belanda terasa spesial. Mereka nyaris selalu menguasai bola atas lawannya dan saya sangat senang kami bisa menghentikan tren itu," ujar Nawalka kepada Voetbal International.

"Ini adalah sebuah ujian yang berharga bagi kami. Kami merasa tim ini sudah siap tampil di Piala Eropa 2016," seru dia.

Menariknya, Nawalka menyebut barisan belakang masih belum bisa sinkron dengan lini tengah. "Meski begitu dari sisi mental, para pemain berjuang hingga akhir dan saya merasa puas," pungkasnya.

Pada pertandingan tersebut, lesakkan Artur Jedrzejczyk berkat umpan Arkadiusz Milik menit ke-60 mengapit dua gol Belanda oleh Vincent Janssen dan Georginio Wijnaldum. (feb/JPNN)


POLANDIA - Pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka melontarkan pernyataan menarik usai anak asuhnya ditekuk Belanda pada laga uji coba di Gdansk, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News