Bu Susi Tunjuk Plt dan Plh Dirjen Perikanan Tangkap KKP

Bu Susi Tunjuk Plt dan Plh Dirjen Perikanan Tangkap KKP
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menunjuk Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (Kabalitbang), Zulfichar Mochtar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT).

Selain menunjuk Plt, Susi juga memilih Direktur Pelabuhan Perikanan, Agus Suherman menjadi Pelaksana Harian (Plh) Dirjen Perikanan Tangkap.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Perintah Sebagai Pelaksana Tugas Nomor 259/MEN-KP/IV/2016 dan Nomor : 260/MEN-KP/VI/2016 dan berlaku sejak 1 Juni 2016.

"Kabalitbang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Perikanan Tangkap sampai ditetapkan pejabat yang definitif," ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lilly Aprilya Pregiwati dalam siaran persnya, Jumat (3/6).

Adapun penetapan Plt dan Plh Dirjen Perikanan Tangkap ini menyusul masa pensiun Dirjen Perikanan Tangkap sebelumnya yakni Narmoko Prasmadji.

"Rencananya, jabatan Dirjen Perikanan Tangkap nanti akan dilelang berbarengan dengan seleksi Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP)," kata Lilly. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menunjuk Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (Kabalitbang),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News