Innalillahi...Pembalap Motor Spanyol Meninggal Usai FP II di Catalunya

Innalillahi...Pembalap Motor Spanyol Meninggal Usai FP II di Catalunya
Luis Salom meninggal usai kecelakaan di Sirkuit Catalunya. Foto: marca

jpnn.com - CATALUNYA - Latihan bebas sesi kedua di Sirkuit Catalunya, Jumat (3/6) memakan korban. Pembalap Moto2 dari tim SAG, Luis Salom meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan.

Seperti dikonfirmasi oleh pihak MotoGP, Luis Salom jatuh pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto2. Dia sempat dirawat di tempat kejadian sebelum dibawa dengan helikopter ke rumah sakit.

"Menyusul insiden hari ini pada latihan bebas kedua Moto2 di sirkuit Catalunya, dengan sangat sedih kami harus mengabarkan meninggalnya Luis Salom (SAG Team)," demikian pernyataan dari MotoGP.

"Sesi latihan itu dihentikan dengan sisa waktu latihan 25 menit setelah pembalap Spanyol jatuh pada tikungan 12. Dua mobil medis dan kemudian dua ambulans segera datang di tempat kejadian untuk mengobati pembalap 24 tahun itu dan helikopter medis juga dikerahkan untuk membantu dalam pengobatannya," sambung pernyataan itu.

Karena kondisi Salom yang cukup serius, diambil keputusan untuk membawanya ke lokasi dekat Rumah Sakit Umum Catalunya.

Begitu sampai, dia menjalani operasi. Akan tetapi, meskipun sudah dilakukan upaya terbaik, Sao meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.

"The FIM, Dorna, IRTA, RFME dan sirkuit Catalunya ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman dan tim Salom," tutup pernyataanpihak MotoGP.

Meninggalnya Salom adalah yang pertama di event balap motor Grand Prix, sejak tragedi maut yang menimpa pembalap asal Italia, Marco Simoncelli, saat kehilangan nyawanya pada GP Malaysia 2011. (ira/jpg/jpnn)


CATALUNYA - Latihan bebas sesi kedua di Sirkuit Catalunya, Jumat (3/6) memakan korban. Pembalap Moto2 dari tim SAG, Luis Salom meninggal dunia setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News