Kronologis Tewasnya Pembalap Spanyol di Catalunya

Kronologis Tewasnya Pembalap Spanyol di Catalunya
Luis Salom. Foto: marca

jpnn.com - CATALUNYA - Kabar duka datang dari dunia balap motor. Luis Salom, pembalap Moto2 asal Spanyol, meninggal dunia menyusul kecelakaan maut yang menimpanya pada sesi latihan bebas Grand Prix Catalunya, Jumat (4/6).

Pembalap kelahiran Palma, Spanyol 24 tahun silam itu kehilangan kendali motornya sehingga menabrak dinding pembatas pada tikungan 12 Sirkuit Catalunya. 

Sebetulnya, Luis Salom telah melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan. Sayangnya, tubuh Salom meluncur sehingga menghantam motornya sendiri. 

Selepas kecelakaan, Salom tak sadarkan diri sehingga langsung dibawa menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Umum Catalunya. Akibatnya, bendera merah dikibarkan tanda sesi latihan bebas Moto2 dihentikan.

Setibanya di rumah sakit, Salom langsung menjalani operasi. Namun, nyawanya atak tertolong pada pukul 16.55 waktu setempat.

Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira, menjadi salah satu saksi langsung kecelakaan yang menimpa Salom. Dia pun melihat langsung ketika pembalap dari tim Stop And Go (SAG) Racing itu kehilangan kendali motor dan menabrak dinding pembatas.

"Tak banyak ruang untuk menghindar di tempat itu, semua aspal. Sulit menurunkan kecepatan di sana, dan saya melihat dia (Salom) mengarah ke Airfence. Pada titik itu, saya belok di tikungan, dan tak bisa melihat apa-apa lagi," ujar Oliveira seperti dikutip dari Marca.

Salom memulai petualangan di balapan Grand Prix dunia pada 2009 dan sempat memenangi 9 seri pada kelas Moto3. 

CATALUNYA - Kabar duka datang dari dunia balap motor. Luis Salom, pembalap Moto2 asal Spanyol, meninggal dunia menyusul kecelakaan maut yang menimpanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News