Dortmund Ternyata Belum Ikhlas Lepas Guendogan ke Man City

Dortmund Ternyata Belum Ikhlas Lepas Guendogan ke Man City
Guendogan jadi sasaran usil media sosial Dortmund. FOTO: SkySports

jpnn.com - JERMAN - Melepas pemain yang sudah lama memberikan kontribusi besar bukanlah sebuah hal yang mudah. Uniknya, Borussia Dortmund melakukan cara tak lazim dengan sedikit mengejek hijrahnya Ilkay Guendogan ke Manchester City.

Ini diungkap Die Borussen lewat akun Facebook miliknya. Mereka menyindir pencapaian Man City musim 2015-16 di Premier League.

"Sang gelandang akan meninggalkan delapan kali juara Bundesliga 1 untuk bergabung dengan Manchester City, yang finis posisi empat di Premier League musim lalu," tulis pernyataan Dortmund.

Klub berjuluk Die Borussen ini memang harus ditinggal dua pilarnya sekaligus musim panas ini. Pertama, saat Mats Hummels ke Bayern Muenchen, dan Guendogan ke Man City.

Guendogan dan Hummels dikenal sebagai pilar penting Dortmund di lini tengah dan belakang. Kini tanpa kehadiran keduanya, pelatih Thomas Tuchel bersiap mencari pengganti.

Guendogan sendiri merupakan rekrutan pertama Guardiola. Dia dikontrak oleh The Citizens sampai 2020 mendatang.

Terlepas dari semua itu, akun media sosial Dortmund memang dikenal punya selera humor tinggi. Mereka acap kali mengajak calon lawannya bercanda di Twitter. (feb/JPNN)


JERMAN - Melepas pemain yang sudah lama memberikan kontribusi besar bukanlah sebuah hal yang mudah. Uniknya, Borussia Dortmund melakukan cara tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News