Belasungkawa Petinju Dunia Atas Meninggalnya Muhammad Ali

Belasungkawa Petinju Dunia Atas Meninggalnya Muhammad Ali
De La Hoya turut bersimpati atas kepergian Ali. FOTO: LA Times

jpnn.com - AMERIKA SERIKAT - Kepergian Muhammad Ali diwarnai pilu seluruh insan olahraga dunia, utamanya tinju. Beberapa petinju dunia, baik yang masih aktif maupun sudah pensiun, berbondong-bondong memberikan ucapan belasungkawa.

Mulai dari sosok seperti Mike Tyson, Oscar De La Hoya, Manny Pacquiao hingga Floyd Mayweather Jr. Bahkan, mantan lawan Ali yang sempat diolok-oloknya, George Foreman turut memberikan penghormatan terakhir.

"Tuhan datang menjemput sang juara. Anda akan selalu menjadi yang nomor satu, Muhammad Ali. Terhebat, RIP." tulis Tyson pada akun Twitter-nya.

"Ali adalah raksasa. Tinju mendapat keuntungan dengan talenta Muhammad Ali. Tapi, sama sekali tidak mendekati keuntungan kemanusiaan yang dia berikan kepada orang banyak di luar ring," puji Pacquiao.

"Muhammad Ali merupakan legenda dan salah satu atlet terbaik di dunia. Seorang petarung yang mengangkat tinju masuk ke era emas dan berada di peta olahraga dunia. Dia membuka jalan untuk semua petarung profesional di dunia, sehingga olahraga ini bisa ditonton jutaan orang," ujar De La Hoya kepada ESPN.

"Kita semua kehilangan legenda, pahlawan, dan orang yang luar biasa," timpal Mayweather Jr.

"Dia menyebutnya rope-a-dope, Ali mengalahkan saya dengan keindahan. Hal terindah yang pernah saya lihat," bilang Foreman lewat Twitter miliknya.

Foreman merupakan lawan yang dikalahkan Ali pada pertarungan berjuluk The Rumble in the Jungle di Zaire atau kini bernama Rep. Kongo. Melihat dari banyaknya simpati yang terus berdatangan, Ali memang atlet dan pribadi amat disegani. (feb/JPNN)


AMERIKA SERIKAT - Kepergian Muhammad Ali diwarnai pilu seluruh insan olahraga dunia, utamanya tinju. Beberapa petinju dunia, baik yang masih aktif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News