Kalahkan Serena, Muguruza Juara Roland Garros 2016

Kalahkan Serena, Muguruza Juara Roland Garros 2016
Muguruza tampil mengejutkan dan juara di Prancis Terbuka 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - PARIS - Petenis muda Spanyol, Garbine Muguruza secara mengejutkan sukses mengalahkan Serena Williams pada final turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka atau Roland Garros, Sabtu (4/6).

Pada set pertama, keduanya sama-sama tampil ngotot. Muguruza unggul 3-2 sebelum akhirnya memenangkan set awal dengan 7-5.

Diyakini bakal bangkit, Serena malah acap gagal mengembalikan pukulan Muguruza. Petenis nomor satu dunia itu akhirnya takluk dua set langsung 5-7, dan 4-6.

Atas hasil ini, Muguruza berhak atas gelar grand slam pertamanya. Prestasi di Roland Garros meneruskan pencapaian saat jadi finalis pada Wimbledon 2015.

Sementara untuk Serena, belum berhasil bangkit. Pada grand slam pertama tahun ini, Australia Terbuka, petenis AS itu dibungkam Angelique Kerber di final.

"Saya tak bisa berkata-kata arti dari hari ini untuk diri saya. Saya sangat senang saat ini, sebuah hal luar biasa bagi diri sendiri dan masyarakat Spanyol," ujar Muguruza pascalaga. (feb/JPNN)


PARIS - Petenis muda Spanyol, Garbine Muguruza secara mengejutkan sukses mengalahkan Serena Williams pada final turnamen tenis grand slam Prancis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News