Inilah Sanksi untuk PS TNI

Inilah Sanksi untuk PS TNI
Bentrok antara suporter PS TNI kontra Persegres Geresik pada laga yang digelar di Stadion Petrokimia pada 22 Mei lalu. Foto: Galih/Jawa Pos

jpnn.com - ‎JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC) akhirnya menjatuhkan sanksi kepada PS TNI. Sanksi itu merupakan buah dari kericuhan antara pendukungPS TNI dengan supoter Persegres Gresik pada 22 Mei lalu.

Ada dua jenis sanksi dari Komdis ISC untuk PS TNI. Yang pertama adalah denda Rp 50 juta. Sedangkan sanksi lainnya adalah  larangan bagi suporter PS TNI menyaksikan dua pertandingan saat tim militer itu berlaga.

Laga yang dipastikan terbebas dari suporter PS TNI adalah ketika tim asuhan Eduard Tjong itu menantang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6), serta saat bertandang ke Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (26/6) untuk menghadapi Semen Padang. Berdasarkan siaran pers ISC, sanksi itu diputuskan pada Kamis (2/6).  

"Ini merupakan hasil sidang keenam Komite Disiplin ISC yang digelar pada 2 Juni 2016. Keputusan ini dikeluarkan setelah suporter PS TNI melakukan penyerangan ke suporter Persegres  usai cekcok saat kedua tim bertemu di Stadion Petrokimia, Gresik," tulis rilis ISC yang diterima JPNN, Sabtu (4/6) malam.

Namun, Komdis ISC tak hanya menjatuhkan sanksi ke PS TNI. Sebab, ada pula sanksi untuk Persegres Gresik United berupa denda Rp 10 juta karena dianggap bersalah juga dalam insiden antara suporternya melawan pendukung PS TNI.(kk/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News