TNI Ikuti Kampanye Global Pelestarian Lingkungan dan Hutan

TNI Ikuti Kampanye Global Pelestarian Lingkungan dan Hutan
Prajurit TNI yang tergabung dalam Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) mengikuti kegiatan berjalan menyusuri suaka yang berada di suaka Green Hill, dimana aneka tumbuh-tumbuhan dan spesies hewan hidup secara alami. Kegiatan ini dilakukan dalam rang World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni. FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, merupakan salah satu bentuk kampanye global terbesar terkait pelestarian lingkungan dan hutan.

Salah satu program Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) adalah mengajak seluruh komponen yang berada di Lebanon Selatan melakukan aksi bersama berupa “Fight Illegal Wildlife Trade and Go Wild for Life”.

Demikian disampaikan Roy A. Joblin selaku Chief Regional ICT Services Unifil pada sambutannya dalam rangka peringatan World Environment Day 2016 yang dipusatkan di Green Hill “Walking Trail” Unifil Head Quarter, Naqoura, Lebanon, Jumat (3/6).

Acara yang dikemas dengan sederhana tetapi sarat makna itu menekankan pentingnya “Environmental Awareness”. Turut hadir dalam acara ini antara lain para pejabat dan Staf Unifil Head Quarter serta Komandan Kontingen Garuda 2016 Kolonel Kav Jala Argananto.

Kegiatan yang diprakarsai oleh United Nations Interim Force in Lebanon tersebut sekaligus juga mengenalkan isu-isu konservasi di Lebanon Selatan melalui Respect Species, Respect Diversity and Respect Life.

Berbagai kegiatan simbolik tersebut, bertujuan untuk meningkatkan perhatian terhadap lingkungan dan memperlihatkan respek kita terhadap lingkungan sekitar.

Tema World Environment Day adalah “Fight Illegal Wildlife Trade and Go Wild for Life” yang menjadi dasar kegiatan “The Future of Wildlife is in Our Hands”. 

Salah satunya adalah kegiatan berjalan menyusuri suaka yang berada di suaka Green Hill, dimana aneka tumbuh-tumbuhan dan spesies hewan hidup secara alami.

LEBANON – World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, merupakan salah satu bentuk kampanye global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News