Cetak Sejarah di Catalunya, Marquez Ingat Neneknya dan Luis Salom

Cetak Sejarah di Catalunya, Marquez Ingat Neneknya dan Luis Salom
Marc Marquez. Foto: crash

jpnn.com - CATALUNYA - Untuk pertama kali dalam kariernya di MotoGP, Marc Marquez mencatatkan diri sebagai pemegang pole position di MotoGP Catalunya.

Ya, dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (4/6) kemarin, Marquez menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 43.589 detik.

"Kami telah bekerja dengan baik. Saya sudah merasa sangat nyaman sejak di FP4, dengan kecepatan yang baik," kata Marquez seperti dikutip dari laman MotoGP.

Catatan waktu Marquez lebih baik dari pembalap Spanyol lainnya dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dengan gap 0.467 detik dan harus puas start dari posisi kedua.

Di tempat ketiga, masih pembalap Spanyol, Dani Pedrosa dengan catatan waktu selisih 0.718 detik dari Marquez.

"Saya sangat senang dengan pole position, tapi kami sudah berpikir bagaimana balapan berjalan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tapi saya ingin mendedikasikan pole ini untuk nenek saya yang meninggal dua minggu lalu dan Luis Salom (pembalap Moto2 yang meninggal di rangkaian latihan bebas GP Catalunya, Jumat (4/6) kemarin," kata Marquez. (adk/jpnn)

Starting grid MotoGP Catalunya 2016

1. Marc Marquez 
2. Jorge Lorenzo 
3. Dani Pedrosa 

CATALUNYA - Untuk pertama kali dalam kariernya di MotoGP, Marc Marquez mencatatkan diri sebagai pemegang pole position di MotoGP Catalunya. Ya, dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News