Beginilah Kondisi Warung Sate Klathak setelah Jadi Lokasi Shooting AADC2

Pembeli Membeludak, Omzet Kian Berlipat

Beginilah Kondisi Warung Sate Klathak setelah Jadi Lokasi Shooting AADC2
Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com - Sate klathak merupakan salah satu kuliner kondang di Yogyakarta. Namanya kian melambung karena tempat kuliner yang hanya ada di  Pasar Jejeran, Wonokromo, Bantul itu menjadi salah lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2).

RIZAL S NUGROHO, Bantul

BAGI warga Yogyakarta, warung sate klathak Pak Bari tentu sudah tak asing lagi. Lokasi Bari berjualan sate klathak sebenarnya agak jauh dari pusat Kota Jogja. Lokasinya juga bukan di pinggir jalan besar, tetapi di dalam Pasar Jejeran di Jalan Imogiri, Bantul.

Tapi bagi pemuja selera, jauhnya tujuan kuliner bukanlah halangan. Sate klathak memang punya keistimewaan yang tak ditemui di tempat lain.

Tidak seperti sate kambing biasa yang menggunakan kayu untuk merangkai daging, sate klathak justru menggunakan jeruji besi bekas sepeda. Elemen besi pada jeruju diyakini mampu mengantarkan panas lebih baik sehingga daging kambing matang dengan sempurna.

Lantas, mengapa namanya sate klathak? Menurut Bari, nama sate klathak berasal dari isi biji melinjo yang ditempelkan di atas sate.

Beginilah Kondisi Warung Sate Klathak setelah Jadi Lokasi Shooting AADC2

Bari dengan sate klathak jualannya di Pasar Jejeran, Jalan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Foto: Rizal S Nugroho/Radar Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News