TNI AL - Angkatan Laut AS Gelar Cultural Understanding Language Proficiency

TNI AL - Angkatan Laut AS Gelar Cultural Understanding Language Proficiency
Danpuslat Dukops Kolatarmabar Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto bertukar cinderamata dengan pengajar dari US ARMY ROTC seusai acara penutupan Cultural Understanding Language Proficiency di Gedung Nanggala Mako Koarmabar, Jakarta, Jumat (3/6). FOTO: Dispen Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Komandan Komando Latihan  Koarmabar (Komando Armada RI Kawasan Barat) Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D, diwakili Danpuslat Dukops Kolat Koarmabar Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto secara resmi menutup Cultural Understanding Language Proficiency, ROTC, US Army Cadet di Gedung Nanggala, Markas Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (3/6).

Dalam sambutan tertulisnya, Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Gregorius Agung mengatakan kegiatan Cultural Understanding Language Proficiency di Kolatarmabar merupakan International Anual Training atau kegiatan tahunan yang dilakukan oleh ROTC US ARMY Cadets di beberapa negara.

Program ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan di Kolat Koarmabar. Adapun kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama tiga minggu dimulai dari tanggal 16 Mei hingga 3 Juni 2016.

Menurutnya, pengajar dari US ARMY ROTC memberikan materi listening, reading, writing and speaking dengan cara berkomunikasi langsung dengan native speakers. Ia mengharapkan para siswa Kolat Koarmabar mampu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya secara signifikan untuk mendukung kedinasan di TNI Angkatan Laut..

Dankolatarmabar menekankan kepada para peserta KIBI Defense Cooperation Program 2016 di antaranya agar memelihara dan meningkatkan semangat untuk belajar secara terus menerus, menjaga dan membina kekompakan serta kerja sama yang baik di antara seluruh siswa.(fri/jpnn)

JAKARTA – Komandan Komando Latihan  Koarmabar (Komando Armada RI Kawasan Barat) Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D, diwakili Danpuslat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News