Fatal! Panitia Salah Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Uruguay

Fatal! Panitia Salah Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Uruguay
Para pemain Uruguay sempat bingung karena lagu kebangsaan yang disetel salah. FOTO: La Gazzetta dello Sport

jpnn.com - ARIZONA - Kejadian fatal muncul jelang kick-off laga Meksiko kontra Uruguay, Senin (6/6). Panitia pertandingan salah memperdengarkan lagu kebangsaan Uruguay. Mereka justru menyetel lagu kebangsaan Cile. 

Tentu saja kejadian di Grup C turnamen Copa America Centenario 2016 itu menjadi pergunjingan banyak pihak. Sorotan langsung tertuju ke pihak panitia. Kritik dan ungkapan kekesalan langsung bertubi-tubi muncul di media sosial. 

Para pemain Uruguay sudah siap menyanyikan lagu kebangsaan mereka. Tapi, sontak mereka terlihat bingung lantaran musik yang disetel bukan lagu kebangsaan Uruguay melainkan Cile. 

Dalam keadaan bingung, Diego Godin cs tetap berdiri tegak sambil menunggu terdengarnya lagu kebangsaan Uruguay. 

Atas kejadian itu, pihak panitia langsung mengucapkan permintaan maaf secara terbuka. Dalam rilis resmi, mereka menyebut memang ada kesalahan dari panitia. 

"Sebelum laga terjadi kesalahan yakni salah dalam menyetal lagu kebangsaan. Kami meminta maaf kepada Asosiasi Sepak Bola Uruguay, timnas uruguay, bangsa Uruguay, dan khususnya fans setia Uruguay atas kesalahan ini. Kami akan bekerja keras dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan lagi," tulis panitia dalam rilis resmi www.CA2016.com

Terlepas dari itu, Uruguay kalah 1-3 dari Meksiko dalam laga tersebut. Bisa jadi itu karena mental para pemain Uruguay telah down sebelum laga lantaran panitia salah dalam memperdengarkan lagu kebangsaan. (epr/JPNN)


ARIZONA - Kejadian fatal muncul jelang kick-off laga Meksiko kontra Uruguay, Senin (6/6). Panitia pertandingan salah memperdengarkan lagu kebangsaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News