Gamis Hitam ala Arabia Jadi Tren Lagi

Gamis Hitam ala Arabia Jadi Tren Lagi
Gamis ala Arabia. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Gamis hitam ala Arabia kembali jadi tren busana muslim di Ramadan dan Lebaran kali ini. Gamis Arabia yang dikenal glamour di bagian dada dan tangan memang menjadi pilihan para desainer Indonesia.

Seperti yang terpantau di Pasaraya Blok M Plaza. Gamis Arabia tidak hanya untuk perempuan, laki-laki pun akan terlihat gagah memakai busana itu. Bagi anak muda yang ingin tampil lebih modis dengan gamis Arabia ini, bisa ditambah sonko berbagai model. Atau bisa juga mengenakan sorban tapi disarankan gamisnya berlengan pendek.

Sedangkan perempuan, kerudungnya tidak lagi harus yang panjang (syar'i). Bisa memakai pasmina yang dibuat detail di kepala sehingga motif glamour gamis tetap terlihat.

"Ini memang kami pajang yang warna hitam dan biru sesuai tren warna gamis saja. Kalau konsumen ingin warna lain juga tersedia, tapi pilihannya tidak banyak," ujar Syanti, karyawan Pasaraya, Senin (6/6).

Dari sisi harga, relatif lebih mahal ketimbang di Tanah Abang maupun Thamrin City. Gamis perempuan harganya di kisaran Rp 550 ribu sampai Rp 1 jutaan. Tergantung banyak sedikit bordiran motifnya. Sama juga dengan gamis laki-laki.

Bagi yang tidak ingin memakai gamis, bisa memilih celana bahan dan kemeja koko (takwa‎). "Tergantung selera konsumen sih. Cuma kalau lebaran, kayaknya lebih pantes gamis deh, lebih Islami," ujar Syanti berpromosi. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News