Lihat Keindahan Labuan Bajo, Menteri Susi kok Malah Khawatir?

Lihat Keindahan Labuan Bajo, Menteri Susi kok Malah Khawatir?
Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat memantau keindahan Labuan Bajo dengan menggunakan pesawat Susi Air. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - LABUAN BAJO - Menteri Kelutan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti menyampaikan pentingnya menjaga kawasan pesisir. Itu dikatakan Susi di sela kunjungan kerja ke Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (5/6).

Nantinya kebijakan untuk pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil akan dibuat sama di semua wilayah Indonesia.

"Ekosistem di pesisir itu seharusnya dijaga. Karena ekosistem pesisir itu mempengaruhi laut. Ikan itu beranak, kawin dan membesarkan anak itu di pesisir. Jika pesisir tidak kita jaga, maka semua akan hilang," ujar Susi usai memantau keindahan kawasan Taman Nasional Komodo dari udara di Labuan Bajo.

Susi menambahkan, potensi perikanan dan pariwisata yang dimiliki Labuan Bajo sangat luar biasa. Namun, Susi memiliki kekhawatiran, melihat adanya keramba-keramba jaring apung. Serta masih banyak masyarakat yang menangkap ikan menggunakan portas (pottasium) dan bom.

"Saya sangat menikmati kekayaan yang dimiliki Labuan Bajo, tapi ada kekhawatiran. Harus ada peningkatan pengawasan dari Danlanal, Kapolres dan pihak lainnya untuk lebih menjaga. Karena saya pikir, tidak banyak yg memiliki keindahan seperti ini, warga Labuan Bajo sangat beruntung", ucap Susi.

Karena itu, Susi menginginkan adanya peningkatan observasi di Labuan Bajo. "Apa yang perlu dilakukan dan apa yang diperlukan masyarakat. Agar bisa mengganti alat tangkap yang ramah lingkungan," tandas Susi. (chi/jpnn)

 


LABUAN BAJO - Menteri Kelutan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti menyampaikan pentingnya menjaga kawasan pesisir. Itu dikatakan Susi di sela kunjungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News