Perkuat Modal, Pegadaian Gandeng Bank BJB

Perkuat Modal, Pegadaian Gandeng Bank BJB
Ilustrasi. Foto Frizal Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Pegadaian bersama bank BJB bersinergi menandatangani perjanjian kredit jangka pendek. Direktur IV Bidang Keuangan Dwi Agus Pramudya mengatakan, geliat usaha kecil dan menengah mengalami peningkatan bisnis pada bulan Ramadan.

Rumah tangga juga mengalami peningkatan kebutuhan, baik untuk biaya hidup sehari-hari maupun biaya pendidikan saat tahun ajaran baru.

“Biasanya pertumbuhan kredit menjelang puasa dan Lebaran mengalami pertumbuhan antara 15-20 persen dibandingkan bulan lainnya. Apalagi setelah lebaran memasuki tahun ajaran baru. Untuk mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat, kami menjalin kerjasama dengan bank BJB," ujar Dwi dalam siaran persnya.

Sementara, Direktur bank BJB Agus Gunawan menjelaskan, pihaknya telah menyalurkan kredit ke Pegadaian senilai Rp 750 miliar dengan jangka waktu 12 bulan.

Agus menambahkan, tujuan penyaluran kredit jangka pendek tidak hanya untuk mengoptimalkan likuiditas bank saja. Tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan debitur yang membutuhkan fasilitas kredit dalam rangka pemenuhan cash flow jangka pendek, serta memenuhi kebutuhan modal kerja.

"Dari kerjasama ini diharapkan bank BJB bisa menjadi salah satu mitra kerja strategis dalam pemanfaatan jasa dan layanan perbankan bagi Pegadaian, baik dari sisi funding maupun lending," tutur Agus.

Hingga saat ini selain pemberian kredit kepada Pegadaian, bank BJB juga telah memberikan fasilitas kredit kepada beberapa BUMN lainnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pegadaian bersama bank BJB bersinergi menandatangani perjanjian kredit jangka pendek. Direktur IV Bidang Keuangan Dwi Agus Pramudya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News