Modifikasi Motor Kunci Kemenangan Rossi di Catalunya

Modifikasi Motor Kunci Kemenangan Rossi di Catalunya
Strategi perubahan setelan motor Rossi berjalan sukses. FOTO: AFP

jpnn.com - CATALUNYA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengenang kembali kemenangannya pada MotoGP Catalunya, akhir pekan lalu. Dia menjelaskan, strategi dengan memodifikasi Yamaha YZR-M1 itu membuahkan hasil istimewa.

Padahal, The Doctor -julukannya, memulai balapan dari posisi kelima. Hebatnya, dia bisa tampil konsisten dan akhirnya memenangkan pertarungan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di depan.

"Kunci kemenangan saya ada saat pagi hari dimana kami memodifikasi setelan motor pada sesi pamungkas dan laju yang amat cepat. Berjalan sukses, saya langsung optimistis bisa menang," ulas Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Saya tak memulai awalan dengan buruk. Pada pengereman pertama saya memang terlalu dekat dengan (Andrea) Dovizioso, tetapi itu mengembalikan posisi dengan baik," paparnya.

Rossi menyatakan, momentum menang juga terjadi saat Jorge Lorenzo mengalami insiden dengan Andrea Iannone. Teranyar, dia mengaku puas atas persaingan dengan Marquez jelang akhir balapan. (feb/JPNN)


CATALUNYA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengenang kembali kemenangannya pada MotoGP Catalunya, akhir pekan lalu. Dia menjelaskan, strategi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News