Film India Ini Tak Lulus Sensor Gara-gara Isu Politik

Film India Ini Tak Lulus Sensor Gara-gara Isu Politik
Pemeran film Udta Punjabs. Foto: Indian Express

jpnn.com - Lembaga sensor India baru-baru ini menolak memberikan sertifikat lulus sensor untuk film Udta Punjab. Film terbaru itu dibintangi Shahid Kapoor, Alia Bhatt, Kareena Kapoor dan Diljit Dosanjh,

Yang membuat geram para kru produksi film ialah lembaga sensor ingin Udta Punjab tidak diproduksi di Punjab dan tidak memiliki unsur Punjab di dalamnya. Dilansir dari laman Indian Express, komite lembaga sensor menjelaskan harus memotong banyak adegan karena terlalu mirip dengan realita aslinya. Mereka juga menginginkan film ini berlatar belakang di sebuah tempat fiksional dan bukan di Punjab.

Aneh rasanya jika film ini sendiri harus berganti nama mengingat Udta Punjab didasari oleh fakta yang terjadi di kota itu. Fakta menyebutkan banyak pemuda yang kecanduan pada obat-obatan terlarang di daerah itu.

Sebelumnya dilaporkan, partai yang berkuasa di Punjab, Akali Dal menyatakan keberatan dengan produksi film ini. Sehingga terhembus kabar bahwa sebenarnya tekanan politik lah yang membuat film ini belum bisa lulus sensor.

“Saya belum mau berkomentar dulu karena pernyataan resmi belum keluar. Saya tidak merasa ini menggangu karena ini adalah bagian dari proses,” ungkap Shahid Kapoor menanggapi isu itu. (mg5/JPNN)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News