Indosat Bakal Naikkan Tarif Layanan Data

Indosat Bakal Naikkan Tarif Layanan Data
Indosat. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Indosat Ooredoo berniat menaikkan tarif layanan, terutama untuk data. Momen Ramadan diyakini saat yang tepat guna meningkatkan pendapatan perseroan.

Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo Joy Wahjudi menjelaskan, kenaikan tarif yang lebih tinggi terjadi di layanan data. Namun, pihaknya enggan memerinci kenaikan tarif tersebut.

’’Tarif SMS dan telepon mengalami kenaikan, tetapi tidak setinggi layanan data,’’ kata Joy sebagaimana dilansir laman Jawa Pos (Induk JPNN), Senin (6/6) kemarin.

Pada Ramadan tahun ini, diperkirakan penjualan meningkat 30 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Indosat Ooredoo berniat menambah konten di layanan data sehingga pelanggan lebih banyak memanfaatkannya.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo juga meluncurkan konten streaming music bernama Spotify. Meski begitu, saat ini layanan data masih berkontribusi 40 persen dari total pendapatan Indosat Ooredoo.

Sebanyak 60 persen masih ditopang layanan telepon dan SMS. Head of Sales East Java Indosat Ooredoo Soejanto Prasetyo menyebutkan, penjualan di Jawa Timur saat Ramadan akan naik 100 persen bila dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu. Layanan data diprediksi mendominasi lonjakan dengan kenaikan 80 persen. Untuk layanan data, Indosat Ooredoo di Jawa Timur per bulan mengalami kenaikan 50–100 persen. (vir/jos/jpnn)


SURABAYA - Indosat Ooredoo berniat menaikkan tarif layanan, terutama untuk data. Momen Ramadan diyakini saat yang tepat guna meningkatkan pendapatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News