Malangnya Nasib Turis ini, Sudah Diserang Burung, Didenda Pula

Malangnya Nasib Turis ini, Sudah Diserang Burung, Didenda Pula
Ilustrasi. FOTO : sanctuary

jpnn.com - Steve Higgins pasti tak menduga bahwa liburannya bisa berubah menjadi malapetaka. Tak hanya satu, tetapi dua petaka sekaligus. Pertama, dia yang sedang asyik berjalan-jalan di pesisir pantai South Devon, Inggris diserang oleh kawanan burung camar.

Itu terjadi karena burung-burung tadi tertarik dengan ice cone yang dimakan Higgins. Total ada sekitar tujuh burung yang mengeroyoknya.

”Burung camar itu menyambar es krim saya dan menyisakan conenya. Saya takut dan tak akan kembali lagi. Saya tidak berani demi keselamatan saya sendiri,” katanya seperti dikutip Fox News.

Namun masalah tidak berhenti di situ, ternyata sisa cone es krim yang dia tinggalkan tadi menyisakan petaka kedua. Yakni, dirinya dituntut untuk membayar denda sebesar GBP80 atau setara Rp 1,5 juta oleh kelompok pemerhati lingkungan 3GS. Higgins dianggap telah membuang sampah sembarangan.

”Dalam hitungan detik saya langsung dikenai denda. Saya seorang turis, dan tidak tahu hal ini akan terjadi. Lagipula, kalau saya masih membawa cone itu, saya takut akan diserang lagi,” bela Higgins.

Namun, tampaknya keputusan kelompok pemerhati lingkungan itu tetap bulat. Ditemui di tempat terpisah, mereka mengatakan tetap akan mengenakan denda pada Higgins. (jpnn/pda)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News