Nih Peringatan Tegas untuk Ormas yang Ingin Sweeping

Nih Peringatan Tegas untuk Ormas yang Ingin Sweeping
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Musyafak memberi peringatan serius pada organisasi kemasyarakatan yang kerap melakukan seeping. Pihaknya tak segan menindak tegas ormas yang berani melakukan sweeping saat Ramadan.

“Ormas tidak kami izinkan untuk sweeping. Yang berhak melakukan sweeping adalah Polri,” tegas Brigjen Pol Musyafak ditemui Rakyat Kalbar di DPRD Kalbar, Senin (6/6).

Apabila Ormas melakukan sweeping, dan terjadi hal yang mengganggu masyarakat, tentunya ditindak tegas.

“Saya tidak akan memberikan kesempatan organisasi manapun yang merusak dan menggangu Kamtibmas. Termasuk merusak kegiatan masyarakat dalam menjalankan ibadah,” ujarnya.

Menurutnya, apabila Ormas memiliki informasi tentang gangguan Kamtibmas, diharapkan segera menyampaikannya kepada Polri. Kapolda yang baru beberapa hari menjabat ini meminta Ormas memposisikan diri pada organisasinya.

“Ormas perlu bersinergi kepada siapa pun, termasuk Polri. Kalau ada kurang baik di masyaakat, silakan laporkan kepada Polri,” katanya. (fie/jos/jpnn)


PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Musyafak memberi peringatan serius pada organisasi kemasyarakatan yang kerap melakukan seeping.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News