Ladies..di Tubuh Kamu Ternyata Ada 168 Bahan Kimia!

Ladies..di Tubuh Kamu Ternyata Ada 168 Bahan Kimia!
Ilustrasi. Foto: youtube

jpnn.com - Wanita memang tidak pernah jauh-jauh dari berbagai produk kecantikan. Anda mungkin telah mengetahui selama bertahun-tahun ada banyak produk yang dipakai. Dimulai dari perlengkapan mandi dan produk kecantikan berbahan kimia.

Mulai dari shampoo, conditioner, sabun, cuci muka, lulur, deodorant dan lotion untuk lipstik, chapstick, lip gloss, eye liner, eye shadow, blusher, bedak, foundation, concealer, tabir surya, cat kuku, aftershave, krim cukur, gel rambut dan serum.

Kini sebuah studi menemukan bahwa wanita Amerika rata-rata menggunakan 12 produk per hari. Sedangkan pria Amerika rata-rata menggunakan enam produk per hari.

Maka, menurut estimasi para peneliti, wanita Amerika menerapkan 168 bahan kimia pada kulit mereka setiap hari, sedangkan pria Amerika ada 84 produk.

" Penelitian menunjukkan delapan dari 82.000 bahan yang digunakan dalam produk perawatan pribadi Anda mengandung bahan kimia berbahaya," kata dokter kulit, Dr. Kiran Lohia, seperti dilansir laman India Times.

Environmental Working Group (EWG) melakukan penelitian yang menguji 49 produk make up yang berbeda. Termasuk pelembab, concealer, bedak, maskara, eye shadow, lipstik, dan lip glosses. Studi ini menemukan bahwa hampir semua produk berisi beberapa jumlah logam berat. (fny/jpnn)


 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News