Tengah Asyik Berlibur, Pemain Ini Diminta Gabung Skuat Jerman

Tengah Asyik Berlibur, Pemain Ini Diminta Gabung Skuat Jerman
Jonathan Tah dipilih menggantikan posisi Antonio Ruediger di skuat Jerman. FOTO: sportschau.de

jpnn.com - JONATHAN Tah, defender Bayer Leverkusen, sebenarnya tengah menikmati liburan di Miami, Amerika Serikat. Tiba-tiba saja ponsel miliknya berdering. Selidik punya selidik, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menelponnya. 

Tanpa banyak pertimbangan, Tah langsung bergegas dan berkemas untuk menuju Prancis. Ya, dia memang diminta untuk bergabung bersama timnas Jerman yang tengah bersiap tampil di Euro 2016. 

Tah dipilih oleh Loew untuk menggantikan Antonio Ruediger yang mengalami cedera ACL saat latihan pada Selasa (7/6). Rudiger pun harus pulang ke Jerman untuk menjalani perawatan. 

"Saya ingin mendapatkan pengganti Ruediger secepatnya. Jonathan merupakan pilihan ideal karena sebelumnya dia bersama-sama kami menjalani latihan selama tiga minggu terakhir," sebut Loew dalam konferensi pers di Evian, markas timnas Jerman. 

Sebenarnya Ruediger dipersiapkan untuk berduet dengan Jerome Boateng saat Jerman memainkan partai perdana melawan Ukraina. Hal itu direncanakan oleh Loew menyusul kondisi Mats Hummels belum terlalu fit. 

Apakah Tah akan langsung dimainkan? Rasanya Loew lebih mempertimbangkan untuk menduetkan Boateng dengan Shkodran Mustafi yang lebih berpengalaman di level internasional ketimbang Tah. 

Tah sendiri baru merasakan debut di timnas senior pada 26 Maret lalu. Kala itu, Tah dimainkan pada babak kedua menggantikan Hummels saat Jerman kalah 2-3 dari Inggris. (epr/JPNN)


JONATHAN Tah, defender Bayer Leverkusen, sebenarnya tengah menikmati liburan di Miami, Amerika Serikat. Tiba-tiba saja ponsel miliknya berdering.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News