Jepang Minat Bangun 3 Mal di Indonesia

Jepang Minat Bangun 3 Mal di Indonesia
Franky Sibarani. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Salah satu perusahaan asal Jepang telah menyampaikan minatnya membangun tiga shopping center di Indonesia dalam dua tahun mendatang. Saat ini perusahaan menjalani tahap research untuk lokasi proyek di wilayah Jabodetabek.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menjelaskan bahwa pihaknya mengidentifikasi adanya investasi Rp 900 miliar untuk pembangunan mal tersebut.

’’Satu proyek pembangunan shopping center diperkirakan mencapai Rp 300 miliar. Jadi, kami mengidentifikasi nilai investasi untuk tahap awal bisa Rp 900 miliar. Cukup besar dan investor menargetkan proyek itu dapat selesai dalam dua tahun mendatang,’’ ujarnya di Jakarta kemarin (7/6).

Dia mengungkapkan, perusahaan telah memilih mitra lokal untuk pembangunan proyek tersebut. Diprediksi pembangunan shopping center bisa selesai dalam 1,5 tahun.

Selain di Indonesia, perusahaan saat ini sudah mempunyai cabang usaha di Kamboja. Indonesia tetap menjadi daya tarik bagi investor karena potensi pasar yang begitu luas dan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

’’Mereka sudah memiliki mitra lokal yang berpengalaman di bidangnya. Tinggal tunggu lokasi yang tepat saja. Untuk rencana jangka panjang, jika pembangunan tiga shopping center di Jabodetabek ini rampung, perusahaan berniat mulai research di Surabaya dan Makassar,’’ jelas Franky. (dee)


JAKARTA – Salah satu perusahaan asal Jepang telah menyampaikan minatnya membangun tiga shopping center di Indonesia dalam dua tahun mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News