Batik Tradisional Makassar dapat Apresiasi di Denmark

Batik Tradisional Makassar dapat Apresiasi di Denmark
Wako Makassar Ramdhan Pomato. Foto: ist

jpnn.com - COPENHAGEN - Batik lontara yang dikenakan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada saat Malam Syukuran Penerimaan Dubes RI di Copenhagen, Denmark, Selasa (7/6) lalu, ternyata sukses menyita perhatian. Terutama dari diaspora masyarakat Indonesia yang turut hadir di acara tersebut.

Seperti diketahui, batik lontara yang dikenakan Danny adalah desainnya sendiri. Dengan berlatar warna putih, batik tersebut mengambil tema lirik lagu  "Battu ratema ri bulang". 

Sekumpulan ibu-ibu yang hadir pada malam tersebut meminta kepada wali kota Makassar untuk mempromosikan batik lontara tersebut di KBRI Denmark dan beberapa KBRI yang berada di Eropa. Bahkan mereka mengajukan jadi Duta Lontara dalam setiap even budaya yang ada di Eropa khususnya Denmark.

"Ini juga menjadi kebanggaan bagi Makassar, masyarakat dunia diluar indonesia tidak hanya mengenal batik-batik yang kebanyakan berasal dari Jawa namun ada juga batik yang tak kalah menariknya baik dari segi design maupun konten yang dimiliki yakni Batik Lontara," jelas Danny dengan bangga. (dil/jpnn)


COPENHAGEN - Batik lontara yang dikenakan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada saat Malam Syukuran Penerimaan Dubes RI di Copenhagen, Denmark,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News