Menteri Ganteng Doyan Berbuka dengan Sayuran dan Buah

Menteri Ganteng Doyan Berbuka dengan Sayuran dan Buah
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA‎--Meski puasa bukan hal baru lagi, namun Ramadan tetap menjadi momen spesial bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Menteri yang dikenal suka blusukan ini pun sebisa mungkin berbuka puasa atau sahur dengan keluarganya. Meski seringnya Yuddy berbuka di luar rumah karena tuntutan pekerjaan.

"Kalau tidak sempat berbuka dengan keluarga, sahurnya pasti bareng," ujar Yuddy, Kamis (9/6).

Bila yang lain sering kebingungan menentukan menu berbuka maupun sahur, beda halnya dengan guru besar UNAS ini. Ayah satu putri ini paling doyan berbuka dengan sayur dan buah.

"Pokoknya harus ada sayur dan buah plus air putih. Itu saja sudah cukup. Sayurannya harus yang segar karena saya paling suka makan lalapan. Kalau buah, paling senang mangga," ucapnya.

Dengan mengonsumsi buah dan sayur, Yuddy mengaku badan terasa fit. Menteri yang dikenal suka mengeluarkan kebijakan kontroversial itu memang sangat menjaga pola makannya.

Selalu menghindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi, asin, dan lemak tinggi. Itu sebabnya meski puasa, Yuddy tetap segar dan lincah. (esy/jpnn)

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News