Raffi: Mengisi Suara tak Semudah sebagai Aktor

Raffi: Mengisi Suara tak Semudah sebagai Aktor
Syahrini dan Raffi Ahmad jadi dubber di film Mencari Dory. Foto:Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Raffi Ahmad mengisi suara karakter Bailey, sang paus beluga dalam film Mencari Dory. Ini merupakan pengalaman pertama untuk dirinya menjadi seorang pengisi suara.

Menurut Raffi, mengisi suara tidak semudah seperti berperan sebagai aktor. Sebab, harus me‎nyesuaikan dengan karakter yang ia isi suaranya.

"Susah, harus perfect banget. Ini harus samain mulutnya, ‎tone, dan emosinya dia, harus sama," kata Raffi di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/6).

Pria kelahiran Bandung itu mengaku, tidak percaya begitu dipilih sebagai salah satu pengisi suara karakter dalam Mencari Dory. Ia menerima tawaran tersebut, karena Disney memiliki misi yang baik. 

"Pertama kali ditawarin kayak percaya gak percaya. Dari Disney ingin tayang di Indonesia menggunakan bahasa Indonesia," ucap Raffi.  

Mencari Dory merupakan versi dubbing dari Finding Dory. ‎ ‎Film ini menceritakan mengenai perjuangan Dory untuk mencari keluarganya. 

Film Mencari Dory akan rilis pada 16 Juni 2016, bersamaan dengan Finding Dory. Sehingga, penonton bisa memilih untuk menonton versi bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. (gil/jpnn)

JAKARTA - Aktor Raffi Ahmad mengisi suara karakter Bailey, sang paus beluga dalam film Mencari Dory. Ini merupakan pengalaman pertama untuk dirinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News