Penyebaran HIV-AIDS Semakin Mengkhawatirkan

Penyebaran HIV-AIDS Semakin Mengkhawatirkan
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SAMARINDA – Penyebaran HIV-AIDS di Samarinda kian mengkhawatirkan. Pada 2014, dari kalangan pekerja swasta, ada 110 yang terjangkit. Selain itu, ada 50 ibu rumah tangga yang terjangkit.

Wakil Wali Kota Nusyirwan Ismail mengatakan, penyebaran HIV/AIDS bisa dicegah. Virus itu menular lewat hubungan seks tanpa pengaman dan penggunaan jarum suntik bergantian.

“Penyebaran AIDS memang tidak langsung menular. Jangka waktunya cukup lama. Tapi harus ada antisipasi, beruntung banyak pihak yang mau bahu-membahu menyukseskan rencana itu,” terang Nusyirwan, Rabu (8/6).

Dia meminta penderita yang sudah tertular tak minder dan putus asa dalam bergaul dengan masyarakat. Penderita harus membuka diri dengan beraktivitas seperti biasa. Bahkan, harusnya bisa turut dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Penerimaan warga dan lainnya harus tetap baik, jangan mendiskriminasi mereka yang positif tertular. Mereka butuh dorongan semangat dari kita untuk terus hidup,” ujar dia. (yos/ndy/k8/jos/jpnn)


SAMARINDA – Penyebaran HIV-AIDS di Samarinda kian mengkhawatirkan. Pada 2014, dari kalangan pekerja swasta, ada 110 yang terjangkit. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News