Ratusan Petugas Masih Cari Pendaki Swiss di Semeru

Ratusan Petugas Masih Cari Pendaki Swiss di Semeru
Gunung Semeru dari kejauhan. Foto: Jawapos.com/JPNN

jpnn.com - LUMAJANG--Seorang pendaki asal negara Swiss, Lionel Du Creaux, 26, dinyatakan hilang di Gunung Semeru. Hingga kini petugas Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (TNBTS) mengupayakan pencarian terhadap Leonil.

Pendaki ini diduga melanggar batas pendakian, yakni nekat menuju ke Puncak Mahameru. SAR Lumajang tengah bersiap-siap berangkat ke Ranupani dan Pos Tawon Songo untuk melakukan pencarian malam terhadapLeonil.

Lionel dinyatakan hilang sejak Rabu sore. Itu setelah dia hilang kontak dan berpisah dari rekannya Alice Guignard warga negara Prancis. Alice baru melaporkannya Rabu lalu.

Dua turis ini berpisah  di area Watu Gede Gunung Semeru. Alice menunggu Lionel selama dua hari sejak mereka berpisah. Keduanya sudah memulai pendakian sejak 3 Juni lalu. Tapi kemudian berpisah.

“Namun Lionel tak kunjung datang. Akhirnya Alice rekannya melapor ke petugas Pos Ranupani,” ujar Peltu Sugiono, Komandan TRC Lumajang.

Sementara itu, selain petugas dari TNBTS dan Save Our yang melakukan pencarian, kini pasukan tambahan dari SAR, dan BPBD Lumajang juga akan bergabung mencari Lionel di jalur pendakian Semeru. (pul/pojokpitu/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News