Marhaban Ya Piala Eropa 2016....

Marhaban Ya Piala Eropa 2016....
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS – Senyum Andy Bennet bertiwikrama bak bunga bakung. Impiannya menyaksikan Piala Eropa 2016 menjadi kenyataan. Warga Malahide, Irlandia itu makin senang karena bisa mendukung negaranya di Prancis.

Bennet akan bergabung bersama 100 ribu fans Irlandia tret tet tet ke Paris. “Saya benar-benar bahagia. Saya tak bisa berhenti memikirkannya,” terang Bennet sebagaimana dilansir laman RTE, Rabu (8/6).

Ungkapan Bennet mewakili jutaan penggemar sepak bola yang menantikan event empat tahunan itu. Sebelumnya, bolamania memang cemas karena persiapan Piala Eropa bersengkarut.

Salah satu yang paling mencolok ialah ancaman terorisme. Warga Prancis tentu tak akan melupakan insiden pada November 2015 lalu. Kala itu, teroris melancarkan aksinya di Paris.

Aksi itu menyebabkan 130 warga meregang nyawa. Kecemasan semakin memuncak ketika teroris menyerang bandara Brussels, Belgia, Maret 2016 lalu. Dua aksi itu sudah cukup memberikan trauma.

Impian menyaksikan Piala Eropa yang gegap gempita sempat luncas. Apalagi, Direktur Turnamen Martin Kallen juga sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait keamanan.

“Jika ada masalah keamanan, kami perlu memainkan pertandingan tanpa fans,” terang Kallen sebagaimana dilansir laman BBC pada 1 Maret 2016 lalu.

Tapi, pemerintah Prancis tak mau tinggal diam. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyukseskan pesta sepak bola terakbar Eropa itu. Salah satu fokusnya ialah keamanan.

PARIS – Senyum Andy Bennet bertiwikrama bak bunga bakung. Impiannya menyaksikan Piala Eropa 2016 menjadi kenyataan. Warga Malahide, Irlandia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News