Minggu, Setnov ke Sinabung Bawa Bantuan Tujuh Truk

Minggu, Setnov ke Sinabung Bawa Bantuan Tujuh Truk
Suasana Desa Gamber di lereng Gunung Sinabung pasca erupsi 22 Mei 2016. Foto: Anita/Sumut Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto tampaknya memberikan perhatian khusus terhadap bancana erupsi Gunung Sinabung.

Buktinya, di awal-awal memimpin Golkar, pria yang akan disapa Setnov itu akan mengunjungi para pengungsi korban Gunung Sinabung, Tanah Karo, Minggu (12/6).

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna di Karo, Setnov juga akan menyerahkan bantuan berupa barang-barang yang dibutuhkan masyarakat, khususnya petani, di sekitar Sinabung.

Ketua DPP Partai Golkar Anton Sihombing menjelaskan, Setnov akan berangkat dari Jakarta menuju Aceh, hari ini (11/6). Di Aceh, Setnov akan menghadiri acara berbuka bersama dengan jajaran pengurus DPD tingkat I dan II Partai Golkar se-Aceh.

“Minggu (12/6) pagi dari Aceh ke Kualanamu, Pak Setnov dijemput para pengurus Golkar Sumut, menuju Sinabung. Di sana penandatangann prasasti dan peletakan batu pertama pembangunan gedung multi fungsi di atas lahan sekitar satu hektar,” ujar Anton kepada wartawan kemarin.

Gedung itu nantinya bisa dipakai untuk pemasaran produk pertanian, gudang pupuk, dan bisa juga untuk olah raga. “Yang membangun Pak Setnov,” kata politikus asal Siantar itu.

Datang ke Sinabung rombongan Setnov juga membawa sembako, seperti beras, gula, mie instan. Juga masker dan tenda-tenda yang dibutuhkan petugas Kodim. “Juga alat-alat tulis untuk anak sekolah. Ini spekatakuler, tujuh truk,” ucapnya.

“Ketum akan didampingi Sekjen Idrus Marham dan beberapa pengurus DPP. Saya sendiri koordinator penyambutan di Kualanamu,” imbuhnya lagi..

JAKARTA – DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto tampaknya memberikan perhatian khusus terhadap bancana erupsi Gunung Sinabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News