Melesat di Usia Belia, Striker MU Ini Ogah Memikirkannya

Melesat di Usia Belia, Striker MU Ini Ogah Memikirkannya
Marcus Rashford. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Tak banyak pemain yang melesat di usia remaja. Kalaupun ada, tak banyak yang bisa mempertahankan penampilan ajaibnya dalam waktu lama. Manchester United punya catatan soal keberhasilan dan kegagalan remaja yang melesat dengan cepat di tim utama. 

Cristiano Ronaldo datang ke United dalam usia 18 tahun dan langsung menunjukkan penampilan memukau. Selama 13 tahun setelah itu ia menunjukkan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Di sisi lain, Federico Macheda juga sempat melesat sesaat sebelum tenggelam dan melanglang buana ke berbagai klub. 

Ketidakpastian itu yang membuat striker belia United Marcus Rashford tak ingin terlalu memikirkan pencapaiannya saat ini. Apalagi ia masih merasa pencapaiannya saat ini bagaikan mimpi.

Karir pemain 18 tahun itu melesat sejak pertama kali bermain untuk tim senior United pada akhir Februari lalu. Kini Rashford bergabung dengan tim nasional Inggris yang akan bertarung di Euro 2016 Prancis.

"Saat pertama kali saya masuk ke ruang ganti dan melihat nama-nama pemain di balik kaos mereka, rasanya seperti mimpi, tidak nyata," kata Rashford seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Saya ingat ketika pulang ke rumah dan membicarakan hal itu dengan saudaraku dan ia setuju denganku. Ia juga merasa itu bukan hal yang nyata. Seperti itu rasanya sampai saya terbiasa dengan hal tersebut," ujar dia. 

Rashford berjanji tidak akan memusingkan hal ini dan berkonsentrasi dengan segala kemungkinan yang akan ia hadapi bersama Inggris dan United musim depan. 

"Saya berusaha tak terlalu memikirkannya karena itu dapat memulai tekanan dan berbagai hal perlahan mengisi pikiran banyak orang yang ujung-ujungnya akan memengaruhi penampilan saya."(ray/jpnn)


PRANCIS - Tak banyak pemain yang melesat di usia remaja. Kalaupun ada, tak banyak yang bisa mempertahankan penampilan ajaibnya dalam waktu lama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News