Hayo, Jangan Simpan 6 Benda ini di Kamar Mandi

Hayo, Jangan Simpan 6 Benda ini di Kamar Mandi
Ilustrasi

jpnn.com - KAMAR mandi, kerap kali menjadi tempat menyimpan berbagai alat pembersih badan. Namun rupanya, ada barang-barang yang seharusnya tidak berada di dalam kamar mandi. Berikut beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kamar mandi, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (9/6).

 

1. Sikat gigi.

Jika ada satu benda yang terus ada di kamar mandi pasti itu sikat gigi. Tetapi para ilmuwan mengatakan jika Anda tetap meletakkan sikat gigi di kamar mandi, maka hal itu justru akan mendatangkan resiko. Loh kok?

Para peneliti dari Quinnipiac University menemukan tinja sekitar 60 persen pada sikat gigi yang disimpan di kamar mandi. Terlepas dari bagaimana sikat gigi itu disimpan.

Bahkan, menggunakan penutup sikat gigi bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri karena tidak memungkinkan sikat menjadi kering.

2. Birth control.

Panas berfluktuasi dan kelembaban di kamar mandi bisa membuat birth control serta obat-obatan lainnya menjadi dingin. Sebaiknya, simpan obat Anda di tempat yang sejuk dan kering. Seperti di laci lemari atau lemari dapur yang jauh dari kompor, wastafel dan peralatan panas.

KAMAR mandi, kerap kali menjadi tempat menyimpan berbagai alat pembersih badan. Namun rupanya, ada barang-barang yang seharusnya tidak berada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News