PLTU Lontar Serap 3 Ribu Tenaga Kerja

PLTU Lontar Serap 3 Ribu Tenaga Kerja
Jokowi saat melakukan groundbreaking PLTU Lontar, Jumat (10/6) kemarin. Foto dok humas PLN

jpnn.com - TANGERANG - Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking proyek PLTU Lontar 1x315 MW di desa Lontar, Tanggerang-Banten, Jumat (10/6) kemarin. Direktur Utama PLN Sofyan Basyir mengatakan, PLTU Unit 4 diproyeksikan selesai pada 2019 mendatang.

Pembangunannya dilaksanakan oleh pemenang tender, yakni Sumitomo Corporation, Black and Veatch International Company dan juga menggandeng kontraktor lokal PT Satyamitra Surya Perkasa.

Proyek PLTU Unit 4 ini merupakan lanjutan dari proyek existing PLTU Unit 1,2 dan 3 dengan kapasitas total sebesar 3 x 315 Mw, yang saat ini telah beroperasi dan sudah masuk sistem kelistrikan Jawa-Bali.

“Syukur alhamdullilah seluruh kesiapan pembangunan telah kami selesaikan. Nantinya pasokan dari Lontar Unit 4 akan memperkuat sistem Jakarta-Banten dan akan masuk sub sistem Balaraja,” ujar Sofyan.

Sofyan menambahkan, Proyek PLTU Unit 4 ini merupakan satu rangkaian dari Program 35 ribu Mw yang saat ini tengah digarap oleh PLN bersama pengembang swasta.

"Dengan adanya PLTU lontar extention 315 Mw, PLN menargetkan bisa menambah pelanggan baru hingga 206 ribu pelanggan dan bisa menyerap tenaga kerja lebih dari 3000 orang. Ini tentu bisa memberikan dampak ekonomi yang cukup significant di area lokasi proyek," tandas Sofyan. (chi/jpnn)

 


TANGERANG - Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking proyek PLTU Lontar 1x315 MW di desa Lontar, Tanggerang-Banten, Jumat (10/6) kemarin. Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News