Perkuat Listrik di NTB, Jokowi Groundbreaking MPP Lombok

Perkuat Listrik di NTB, Jokowi Groundbreaking MPP Lombok
Ilustrasi

jpnn.com - LOMBOK – Presiden Joko Widodo lakukan groundbreaking proyek Mobile Power Plant (MPP) berkapasitas total 50 Mega Watt (Mw) di desa Taman Ayu, Lombok Barat. Itu dilakukan sebagai rangkaian peninjauan progress program kelistrikan 35 ribu Mw.

 

MPP ini akan memperkuat sistem kelistrikan Lombok dan upaya percepatan dalam meningkatkan rasio elektrifikasi Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju 100 persen pada 2020.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan listrik merupakan elemen yang sangat penting. "Semua membutuhkan listrik, kita harus menyelesaikan hal ini bersama sama, saling membantu," ucap Jokowi, Sabtu (11/6)

Ke depannya, Jokowi berpesan, Indonesia harus berupaya mengoptimalkan penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Mantan gubernur DKI Jakarta ini berharap, semua yang sudah ditargetkan PLN bisa tercapai.

"MPP ini memang cepat progresnya, konstruksi terlihat sudah siap, dan semoga semua diberikan kelancaran, bulan Agustus sudah beres ya," harap Jokowi. (chi/jpnn)


LOMBOK – Presiden Joko Widodo lakukan groundbreaking proyek Mobile Power Plant (MPP) berkapasitas total 50 Mega Watt (Mw) di desa Taman Ayu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News