Ckckck...Pencuri Ketangkap karena Kambing yang Dicurinya Berisik

Ckckck...Pencuri Ketangkap karena Kambing yang Dicurinya Berisik
Ilustrasi pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polres Siak. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - SUNGAIAPIT — Seorang pria di Kecamatan Sungai Api, Siak, Riau harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, Syahrial, 42, ketahuan sedang mencuri hewan ternak yang dilepas merumput. 

Apesnya, Syahrial ketangkap basah karena hewan yang dicurinya terus mengeluarkan suara berisik. Sehingga membuat warga setempat curiga dan langsung melapor kepada pemiliknya, Riki Hermansyah.
 
Cerita bermula saat Rabu (8/6) Riki, warga Kampung Pusako Kecamatan Siak, Riau diberitahu rekannya Ismail, bahwa kambingnya yang dibiarkan merumput di kebun, dicuri orang. Pelaku membawa kambing menggunakan sepeda motor kearah Sungai Apit. 

Aksi pencurian itu ketahuan saat kambing yang dibawa kabur terus mengeluarkan suara. Ismail yang tak jauh dari lokasi mendengarnya pun menaruh curiga. Ternyata kambing tersebut sedang dicuri dan langsung mengabari pemiliknya.

Tanpa menunggu waktu lama, Riki lalu meminta bantuan Bhabinkamtibmas setempat dan melakukan pengejaran.
 
Tak berapa lama kemudian, pelaku bersama satu ekor kambing curian berhasil ditangkap di Sungai Kancing Kecamatan Pusako dan selanjutnya dibawa ke polsek terdekat, Bungaraya guna proses hukum lebih lanjut.
 
Riki mengaku terpaksa harus melanjutkan kasus percobaan pencurian kambing itu ke ranah hukum. Karena menurutnya, kejadian tersebut bukan yang pertama terjadi. Pada tahun 2015, dirinya juga pernah kehilangan kambing saat sedang dibiarkan merumput di kebun.
 
Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan SIK dikonfirmasi melalui paur subag humas Bripka Dedek Prayoga membenarkan adanya kasus tersebut. 

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) ekor kambing warna coklat kehitaman, kelamin jantan serta 1 unit sepeda motor No.Pol BM 3580 QI merk Honda Supra Fit warna orange hitam berikut 1 (satu) lembar STNK atas nama pelaku, telah diamankan di Mapolsek Bungaraya untuk proses sidik.(MXS/ray/jpnn)

SUNGAIAPIT — Seorang pria di Kecamatan Sungai Api, Siak, Riau harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, Syahrial, 42, ketahuan sedang mencuri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News