Expat Asal Barcelona ini Kagum Suasana Puasa di Indonesia

Expat Asal Barcelona ini Kagum Suasana Puasa di Indonesia
Joan Casadevall. FOTO : JPNN.COM

jpnn.com - Suasana puasa yang kondusif di Tanah Air membuat banyak pihak melontarkan pujian. Salah satunya disampaikan oleh Joan Casadevall. Pria yang menjabat sebagai GM Corporate Java Paragon Hotel & Residences Surabaya-Bali itu mengaku terkesima dengan nuansa Ramadan di Indonesia.

”Ini tahun kedua saya di negeri ini, dan saya selalu merasakan nuansa yang indah setiap Ramadan tiba,” kata Expat asal Barcelona, Spanyol itu saat membuka acara buka bersama awak media dan travel agent di Java Paragon Hotel Surabaya.

Menurutnya, meski kondisi cuaca Surabaya cukup panas, namun tidak mempengaruhi kekhusyukan dan tingkat emosi masyarakat. ”Saya semakin betah berada di negara ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Joan juga memuji talenta yang ditunjukkan oleh penyanyi dari Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Kota Surabaya. ”Mereka memang memiliki kondisi yang spesial, namun hal tersebut tidak mengurangi keindahan talenta yang ada pada dirinya,” kata Joan.

Acara buka puasa yang dikemas dengan beragam hiburan seperti fashion show busana muslim dari Vania Gallery itu dihadiri lebih dari 200 undangan. ”Ini memang acara rutin kami tiap tahun. Tentu menyenangkan bisa bersilaturahmi dengan teman media, travel agent, dan saudara-saudara kita dari yayasan yang kurang beruntung,” kata Public Relations Manager Java Paragon Dyah Utami yang kemarin tampak cantik mengenakan busana muslim warna ungu. (jpnn/pda)


Suasana puasa yang kondusif di Tanah Air membuat banyak pihak melontarkan pujian. Salah satunya disampaikan oleh Joan Casadevall. Pria yang menjabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News