Pencairan PKH Tahap Dua Dimulai, Kali Ini Giliran Kalbar Dulu Ya...

Pencairan PKH Tahap Dua Dimulai, Kali Ini Giliran Kalbar Dulu Ya...
Mensos Khofifah Indra Parawansa saat melakukan pencairan dana PKH di kantor Pos Pontianak. Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - Program Keluarga Harapan kembali mencairkan dana untuk tahap kedua. Proses pemberian dana itu dilakukan di Kalimantan Barat (Kalbar) oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (11/6) sore. 

Pada pencairan kali ini, ada dua titik yang menjadi fokus pelaksanaan pemberian bantuan secara resmi tersebut, yakni di kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

"Momen pencairan dibagi dalam empat tahap. Yang pertama April, kedua Juni, ketiga September, dan yang keempat Desember," kata Khofifah saat memberikan dana PKH di Kantor Pos Pontianak.

Para penerima PKH adalah masyarakat yang tidak mampu. Mereka yang menerima PKH ada tiga kategori, dari keluarga yang disebut golongan sangat miskin tersebut. Yakni anak yang berusia 0-6 tahun, anak di bawah usia 18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar, dan Ibu Hamil atau yang baru melahirkan (nifas).

"Dana total PKH ialah 1,2 juta setahun dan dibagikan 4 kali secara bertahap," ujar Khofifah.

Di Pontianak, ada enam kecamatan dengan jumlah penerima bantuan 2.905 keluarga. Kemudian, di Kabupaten Mempawah, sembilan kecamatan dengan jumlah 1.180 keluarga yang menerima bantuan PKH ini. (dkk/jpnn)


PONTIANAK - Program Keluarga Harapan kembali mencairkan dana untuk tahap kedua. Proses pemberian dana itu dilakukan di Kalimantan Barat (Kalbar)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News