Bu Susi: Mintalah Ke Pak Bupati..

Bu Susi: Mintalah Ke Pak Bupati..
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - LARANTUKA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti saat ini masih melakukan safari bahari ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Banyak hal yang Susi bahas bersama para nelayan yang dia kunjungi.

Selain memberikan pujian kepada nelayan yang sudah menggunakan alat tangkap ramah lingkungan, Susi juga menyinggung maraknya praktek pengeboman ikan. Serta penggunaan potassium sianida (portas) di perairan Flores, yang menurutnya tidak bisa ditolerir lagi.

Wanita 51 tahun ini kesal karena laut Indonesia rusak karena cara-cara tangkap ikan yang tidak benar. Karena itu, dia meminta agar nelayan yang masih bandel bisa menghentikan kebiasaan buruknya.

"Jadi saya mohon nelayan yang masih melakukan, mintalah ke pak bupati jaring. Jaringnya pun yang ramah lingkungan", ujar Susi, Sabtu (11/6).

Dia menegaskan, pemerintah pusat dengan komitmen yang tinggi ingin menjaga hasil laut agar terus bisa dinikmati semua warga negara Indonesia. Hal itu ditempuh melalui kebijakan dalam memerangi illegal fishing.

Seperti pembentukan satgas 115 oleh Presiden Jokowi. Sedangkan untuk memaksimalkan hasil tangkapan nelayan lokal, sambung Susi, pemerintah juga memberikan bantuan masyarakat berupa kapal dan alat tangkap yang ramah lingkungan.

"Nanti kami juga akan datangkan bantuan untuk daerah timur dan barat", tandas Susi. (chi/jpnn)


LARANTUKA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti saat ini masih melakukan safari bahari ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Banyak hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News