Bos Tiga Pendekar Kirim SMS, Minta Hajar Wartawan

Bos Tiga Pendekar Kirim SMS, Minta Hajar Wartawan
Pers. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - RANGKASBITUNG – Sejumlah wartawan melakukan aksi protes dengan meletakkan kartu persnya di halaman Pemkab Lebak, Banten. 

Masalah dipicu sikap Dario, bos kembang api terbesar  di Kota Rangkasbitung, Lebak,yang mengirimkan Short Massage Service (SMS) kepada oknum yang diduga membekingi usaha Dario selama ini.

Isi SMS, menyuruh seseorang memberikan “pelajaran” kepada wartawan yang dinilai reseh karena terus menerus memberitakan perlakukan istimewa polisi kepada Dario dalam operasi petasan yang dilakukan oleh polres Lebak baru-baru ini.

Apesnya, SMS yang dikirimkan oleh Dario itu malah nyasar ke nomor hape wartawan. Bunyi SMS itu: “ Bang,ini wartawan pada resek...Tolong dihajar bang  sekali sekali !!.” Demikian isi SMS dari pemilik toko Tiga Pendekar ini.

Karuan saja,SMS dari Dario yang dikenal dekat dengan kalangan aparat ini membuat heboh. Bahkan, Gunawan, wartawan sebuah media online yang mendapat kiriman SMS itu langsung mengadukan persoalan ini kepada PWI.

“Saya yakin, SMS itu ditujukan kepada orang yang membekingi usaha dia selama ini. Namun apesnya,malah terkirim ke nomor saya,” ungkap Gunawan.

Sebagai bentuk solidaritas,sejumlah wartawan meletakan kartu pers nya  halaman Pemkab Lebak, dan meminta Dario untuk mengklarifikasi isi SMS yang diduga ditujukan kepada bekingnya itu. 

”Kita harap Dario mau mengklarifikasi isi SMS dan meminta maaf kepada wartawan,” ujar Yayat Rismunadi, sekretaris PWI Lebak kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), kemarin (11/6).

RANGKASBITUNG – Sejumlah wartawan melakukan aksi protes dengan meletakkan kartu persnya di halaman Pemkab Lebak, Banten.  Masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News