Semen Gresik Dapat Pinjaman Rp 3,96 Triliun

Semen Gresik Dapat Pinjaman Rp 3,96 Triliun
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – PT Semen Gresik mendapat guyuran pinjaman lunak dari PT bank Mandiri sebesar Rp 3,96 triliun. Anak usaha Semen Indonesia itu akan menggunakan kredit tersebut untuk sejumlah pengembangan perusahaan.

Fasilitas dari Mandiri tersebut meliputi Rp 3,46 triliun berupa kredit investasi (KI) dan senilai Rp 500 miliar berupa kredit modal kerja (KMK). Sedang fasilitas KMK akan digunakan untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja operasional pada masa pabrik beroperasi komersial.

Kredit itu dipakai untuk membangun proyek Rembang dengan kapasitas tiga juta ton per tahun. Pabrik Rembang itu diharap telah beroperasi pada kuartal empat mendatang.

Selain itu, untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja operasional pada masa pabrik beroperasi komersial. ”Fasilitas ini akan membuat manajemen lebih leluasa mengembangkan pabrik,” tutur Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar menambahkan penyaluran kredit itu merupakan salah satu komitmen perseroan dalam mendukung pengembangan bisnis Semen Indonesia dengan seluruh entitas usahanya.

Penyaluran kredit itu juga menjadi salah satu langkah perusahaan mendukung pengembangan infrastruktur nasional. ”Kami harap, kredit investasi dan modal kerja mendukung Semen Gresik dalam memenuhi kebutuhan semen nasional,” tegas Royke. (far/jos/jpnn)


JAKARTA – PT Semen Gresik mendapat guyuran pinjaman lunak dari PT bank Mandiri sebesar Rp 3,96 triliun. Anak usaha Semen Indonesia itu akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News